TIME MANAGEMENT

Posted by Nur Azizah on 21:23 with No comments



MATRIKULASI HARI KE DELAPAN

Perlukah kita mengatur waktu ? Lantas apa yang terjadi jika kita tidak memaksimalkan waktu yang ada ? maka dari itu saya akan menjelaskan pentingnya Time Management. Tentu saja di dalam Al-Qur’an Allah banyak menyinggung perihal waktu, mulai dari waktu fajr, dhuha, bahkan tentang masa. Seperti dalam Qur’an surah Al-Ashr yang mengatakan Demi Masa, sungguh manusia itu dalam kerugian, mengapa demikian ? karna tidak mampu menghargai waktunya sebab dua kenikmatan yang sering dilalaikan oleh manusia yaitu nikmat sehat dan waktu senggang.

Pentingnya ilmu Time Management adalah untuk membantu kita menyusun kegiatan rutin sehari-hari mulai dari yang terpenting mendesak, tidak penting tapi mendesak, penting tapi tidak mendesak, sampai tidak penting tidak mendesak. Mengapa perlu mengetahui hal tersebut, karna dengan pengetahuan itu kita mampu mengoptimalkan waktu yang kita miliki.

Sering kita mendengarkan pepatah yang menjelaskan tentang waktu, mulai dari waktu adalah uang, atau waktu ibarat pedang bermata dua, dan itu membuktikan bahwa waktu sangatlah penting. Sebagai seorang pengusaha tentu saja peran ilmu TIME MANAGEMENT sangat perlu untuk dipelajari, apalagi dengan kesibukkan yang membutuhkan pertemuan-pertemuan. Jika tak mampu mengatur waktu maka waktulah yang akan menghabisi kita.

Untuk memanage waktu dibutuhkan sebuah system, berupa aturan to do list, target pencapain perhari, bahkan planning time yang akan dilakukan ke depannya.

 #KampusBisnisUmarUsman #UmarUsman #PengusahaMuda #PengusahaMuslim #Batch7