FINANCIAL INTELLIGENT

Posted by Nur Azizah on 22:53 with No comments


MATRIKULASI HARI KE SEMBILAN


                Financial Intelligent merupakan kecerdasan dalam mengatur keuangan. Kecerdasan finansial bukanlah kecerdasan bawaan dari lahir, melainkan kecerdasaan yang mampu untuk diasah, dipelajari, dan disempurnakan. Lalu, bagaimana cara meningkatkan kecerdasan financial ?
               
            Yang pertama, sering-seringlah berdiskusi tentang topic keuangan, membaca buku tentang keuangan dari para ahli dan praktis, buat catatan arus kas rutin pribadi dan buku kas bisnis dipisahkan dari kas pribadi, gunakan uang dengat sangat serius dan manfaat, memikirkan bagaimana caranaya uang menghasilkan uang, memanfaatkan waktu senggang   untuk menambah penghasilan/sumber daya.
                Lantas apa yang menjadi asset financial terbesar kita ? Apakah uang, emas, atau preperti yang kita miliki. Tentu saja bukan, asset financial terbesar kita adalah “Kemampuan yang dimiliki dalam menghasilkan uang”. Karna kemampuan/skill tidak mungkin bisa habis seperti halnya uang yang kita miliki.
                Lalu, mengapa tetap saja banyak orang yang tidak kaya ? Karna factor pertama adalah tidak mempelajari mengenai financial intelligent, keyakinan yang salah, tujuan yang tidak jelas terhadap usahanya, tidak mempunyai strategi dalam berbisnis. Adapun pengertian orang kaya yang sebenarnya adalah meraka yang passive income-nya lebih besar dari biaya dan gaya hidup. Dan yang dimaksud dengan passive income adalah uang yang masuk tanpa harus bekerja.


#KampusBisnisUmarUsman #UmarUsman #PengusahaMuda #PengusahaMuslim #Batch7 #InvestorMuda #InvestorMuslim