GOAL SETTING MASTERY

Posted by Nur Azizah on 08:14 with No comments

MATRIKULASI HARI KE TUJUH

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Kebanyakan dari kita adalah orang-orang yang memilih untuk menjalani hidup sesuai dengan yang ditakdirkan saja, dalam artian mereka tidak mau untuk bermimpi lebih untuk kehidupan yang lebih baik, dengan dalil bahwa hidup saya sudah enak biarkanlah menikmati hidup seperti air yang mengalir. Lantas bagaimana nasib teman-teman jika arus air yang membawa teman-teman itu menuju ke sebuah jurang ? Masihkah yakin dengan hidup seperti air yang mengalir ?

Sebenarnya mengapa kita membutuhkan sebuah cita-cita, atau sebuah goal yang jelas. Agar air kehidupan tidak membawa kita ke jurang, sebab kita memilih untuk mengambil jalan lain, yaitu berani bermimpi. Tapi, ada juga diantara kita yang sudah memiliki mimpi namun belum tepat dalam penulisan mimpi itu.

Dalam membuat goal setting itu, kita membutuhkan WHW (What, How much, When) Apa yang menjadi mimpi kita, seberapa banyak rupiah/usaha yang diperlukan untuk mendapatkan mimpi itu, dan kapan deadline yang kita tetapkan sehingga mimpi itu menjadi real.

Pentingnya memiliki mimpi juga mampu membantu teman-teman ketika merasa gagal, maka sang mimpi itu hadir kembali memberikan semangat baru pastinya.